BeritaKutai Timur

Sembelih 10 Ekor Sapi, Kasmidi Bagi ke Warga Sangatta Utara dan Sangatta Selatan

RUMAaHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Seperti tahun-tahun sebelumnya, Plt Bupati Kutai Timur, H Kasmidi Bulang ST MM kembali membagikan paket daging kurban ke masyarakat. Tahun ini, ia tak hanya menyembelih 10 ekor sapi, tapi juga memberi lima ekor sapi ke masjid dan pondok pesantren di kawasan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan.

Penyembelihan hewan kurban dilakukan hari ini, Minggu (2/8/2020), bersama para relawan dan keluarga di kawasan kebun miliknya di Jalan Poros Sangatta Bontang, Km 9, Kecamatan Sangatta Selatan. Dari 10 ekor sapi, sekitar 800 paket daging kurban langsung disalurkan ke beberapa tempat di masyarakat, tak hanya kawasan pemukiman warga di sekitar kediaman pribadinya, tapi juga ke beberapa anak yatim, pondok pesantren, serta kelompok masyarakat lainnya.

Sebagian paket juga ada yang dibagikan di kediaman pribadi di kawasan Patung Burung. Karena tak sedikit masyarakat yang datang langsung ke rumah. Kasmidi bersama keluarga menjadikan momen Idul Adha untuk berbagi bersama. Dengan melakukan penyembelihan hewan kurban yang bisa dinikmati warga di sekitar yang membutuhkan.

“Utamanya di tengah suasana pandemic Covid -19 ini, tak sedikit masyarakat yang terkena imbasnya. Sehingga bersama momen ini, saya dan keluarga ingin berbagi bersama masyarakat juga. Dengan memberikan daging kurban untuk dinikmati warga yang membutuhkan,” ujarnya.

Pemberian daging kurban juga sampai ke kawasan pemukiman petani dan petambak di Dusun Muara Gabus, Sangatta Selatan. Bahkan ia sendiri yang turun langsung mengantarkan daging kurban tersebut.(rb01/03/04)

Comment here