BeritaKalimantan TimurKutai Timur

Janji pada TK2D Kutim Ditepati, Tanggal 1 Agustus Gaji Sudah Masuk Rekening

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Sesuai dengan komitmen saat mendapat surat tugas sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kutai Timur, saat itu, Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM berjanji akan membenahi permasalahan yang ada di lingkungan Pemkab Kutai Timur, termasuk masalah gaji, honor dan insentif pegawai serta utang pihak ketiga secara bertahap.

Tanggal 1 Agustus 2020, meski jatuh di akhir pekan dan hari Sabtu, gaji para Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) di lingkungan Pemkab Kutai Timur, yang jumlahnya sekitar 6.000 an orang itu, sudah terbayarkan. Gaji tersebut langsung masuk ke rekening masing-masing TK2D, secara otomatis.

“Alhamdulillah, gaji kita sudah masuk. Cek rekening masing-masing teman-teman. Beneran tanggal 1, sesuai yang dijanjikan. Padahal sempat berpikir, paling tanggal 3 baru masuk. Karena hari tanggal 1 hari Sabtu. Ternyata tidak. Benar-benar tanggal 1,” ungkap Puput, TK2D di lingkungan Setkab Kutim.

Ia pun berharap komitmen tersebut terus berlangsung. Tidak hanya bulan ini saja, melainkan seterusnya, bisa teratur menerima gaji setiap awal bulan.

Pembayaran gaji setiap tanggal 1 per bulannya, memang sempat diungkapkan Plt Kepala BPKAD Kutim, Yulianti pasca diangkat menjadi Pelaksana Harian. Pasalnya, keluhan terkait pembayaran gaji yang lambat, bahkan kerap tertunggak, sudah seperti lagu lama yang berulang-ulang terdengar. Ia pun berkomitmen, untuk membayarkan gaji TK2D setiap tanggal 1, meski jatuh di akhir pekan.

Hal ini sesuai pula dengan komitmen Plt Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang yang ingin kewajiban-kewajiban pemerintah, terutama pada para pegawainya, diberikan secara rutin. “Saya sudah minta pada Plt Kepala BPKAD, semua yang kewajiban, seperti gaji, honor dan insentif pegawai itu, harus diprioritaskan. Jangan sampai ada tunggakan. Apalagi gaji TK2D. Alhamdulillah, meski posisi kas daerah kita terbatas, tapi apa yang menjadi komitmen bisa dilaksanakan,” ujarnya.(rb04)

Comment here