Pulang dari Tanah Grogot dan Samarinda, Anggota DPRD Kutim Terkonfirmasi Covid -19

IMG 20200823 WA0011

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Anggota DPRD Kutai Timur dari Fraksi Golongan Karya, Adi Sutianto terkonfirmasi positif Covid -19. Ia merupakan pelaku perjalanan asal Tanah Grogot, Balikpapan dan Samarinda. Statusnya sebagai pasien Covid -19 diketahui dari hasil tes swab yang keluar pada 21 Agustus 2020 kemarin.

Hal ini juga dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kutim, dr Bahrani Hasanal, Minggu (23/8/2020). “Iya, beliau KTM 156 yang dirujuk dari rumah sakit swasta ke RSUD Kudungga Sangatta, dengan keluhan lemas, nafsu makan menurun selama satu minggu, mual dan batuk. Setelah hasil rapid tes nya reaktif, baik IgG maupun IgM –nya, dilakukan swab. Hasilnya ternyata positif. Jadi langsung dikarantina di RSUD Kudungga,” kata Bahrani.

Penambahan anggota DPRD Kutim yang tinggal di Jalan Poros Maloy, Desa Bangun Jaya, Kecamatan Kaliorang ini, membuat tim gugus, terutama Dinas Kesehatan harus melakukan tracking pada orang-orang terdekat pasien, serta orang-orang yang pernah berkontak langsung dengan pasien. Apalagi, pasien terdata memiliki penyakit hipertensi selama lima tahun belakangan ini.

Data terakhir yang diperoleh rumahkaryabersama.com, pasien terkonfirmasi positif Covid -19 di wilayah Kutai Timur berjumlah 157 orang dengan pasien meninggal sebanyak 2 orang dan pasien yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 132 orang.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*4)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *