Berita PilihanKriminalKutai Timur

Pekerja Serabutan Kepergok Simpan Sabu di Sepatu Safety

RUMAHKARYABERSAMA.COM, KALIORANG – Polsek Kaliorang mengungkap kasus peredaran gelap narkotika jenis sabu yang dilakukan oleh seorang pekerja serabutan, warga Desa Bumi Etam, Poros Kaliorang-Kaubun, Kecamatan Kaubun, Kabupaten Kutai Timur, Senin (27/7/2020) malam.

Hadi Purnama, beserta empat poket sabu miliknya langsung digelandang ke Mapolsek Kaliorang untuk diproses lanjut. “Kami mendapat informasi dari warga tentang adanya peredaran narkotika jenis sabu. Kemudian dilakukan penyelidikan hingga akhirnya mengerucut pada tersangka,” kata Kapolres Kutim AKBP Indras Budi Purnomo melalui Kasatreskoba Iptu Chandra Buana, Selasa (28/7/2020).

Polisi langsung melakukan penggeledahan di rumah tersangka. Kemudian menemukan empat poket sabu seberat 2,12 gram yang disimpan di dalam sepatu safety, beserta dua unit bong. Selain itu, ditemukan juga pipet dan timbangan digital yang diduga untuk membagi sabu berdasarkan bobot, serta uang sebanyak Rp 2,57 juta yang diduga hasil transaksi sabu.

Atas perbuatan tersebut, tersangka dijerat pasal 114 Ayat ( 1 ) sub pasal 112 Ayat ( 1 ) UURI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Dengan ancaman hukuman lima tahun pidana kurungan dan disertai hukuman denda.(rb04)

Comment here