Berita PilihanKutai Timur

Danrem 091/ASN Tutup Kegiatan TMMD ke 108 di Kaliorang

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Mewakili Pangdam VI Mulawarman, Mayjen TNI Subiyanto, Danrem ASN/091 Brigjen Inf Cahyo Suryo Putro menutup kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 108 yang di Kabupaten Kutai Timur difokuskan di Kecamatan Kaliorang . Penutupan digelar di Makodim 0909 Sangatta, Rabu (29/7/2020).

TMMD, kata Brigjen Cahyo, sebagaimana amanat Panglima yang dibacakannya, merupakan operasi bakti TNI yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat. Dilaksanakan lintas sektoral dengan melibatkan Pemda, Polri, intansi lain serta masyarakat setempat.

“Dalam kegiatan TMMD, semangat kebersamaan dan gotong royong terpancar di setiap wajah serta semangat kebersamaan. Inilah hakikat dari kemanunggalan TNI dengan rakyat, yang merupakan roh perjuangan bangsa dan akan terus kita bangun dan pelihara,” ujar Cahyo.

Dari hasil evaluasi, menurut Pangdam, penyelenggaraan TMMD di Kutai Timur, berjalan lancar, tertib dan aman, dengan hasil yang sangat menggembirakan. “Pada kesempatan ini, saya sampaikan apresiasi dan penghargaan pada seluruh Satgas TMMD di jajaran Kodam VI/Mulawarman yang telah dapat mewujudkan pencapaian sasaran sesuai dengan rencana dan waktu yang telah ditetapkan,” kata Cahyo.

Sebelumnya, Dandim 0909 Sangatta, Letkol CZI Pabate dalam laporannya mengatakan semua hasil kegiatan fisik TMMD ke 108 di Kutim, sudah mencapai 100 persen. Meliputi, pembangunan badan jalan dan pemeliharaan jalan Desa Bangun Jaya dan Desa Bukit Harapan, Kecamatan Kaliorang, pembangunan jembatan kayu yang menghubungkan Desa Bangun Jaya dan Desa Bukit Harapan Kecamatan Kaliorang, pembangunan gorong-gorong di Desa Bangun Jaya, rehabilitasi mushola Al Furqon di Desa Bukit Harapan, serta pembangunan rumah layak huni.

Sementara itu, untuk program non fisik , kata Pabate, telah dilakukan pembagian sembako pada masyarakat tidak mampu, penyuluhan kesehatan masyarakat, penyuluhan pertanian, sosialisasi perekrutan prajurit TNI di SMAN 1 Kaliorang dan percepatan penanganan Covid -19 di Desa Bangun Jaya dan Bukit Harapan.

“Ada pula kegiatan over prestasi yang sudah dilakukan, yakni reklamasi sungai sepanjang 300 meter, pembuatan parit kanan dan kiri jalan, pembangunan gapura TMMD ke 108 di Desa Bangun Jaya hingga pemberian bantuan alat olah raga dan hadrah untuk Desa Bangun Jaya,” ungkap Pabate.

Penutupan TMMD ke 108 juga ditandai dengan pemberian paket sembako pada para veteran di Kutim secara simbolis oleh Danrem ASN/091 Brigjen Inf Cahyo Suryo Putro.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*4)

Comment here