BeritaKalimantan TimurKutai TimurPolitik

Sebagai Kader dan Petahana, Kasmidi Bulang Siap Berjuang

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Gaung pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak sudah ramai terdengar. 9 Desember 2020 sudah di depan mata. Kader dari Partai Golkar Kutai Timur yang berniat mencalonkan diri sudah memasang kuda-kuda. Tak terkecuali, H Kasmidi Bulang ST MM, Wakil Bupati Kutai Timur, sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Kutai Timur.

Ia adalah satu di antara empat petahanan dari partai berlambang pohon beringin yang akan meramaikan Pilkada serentak di Kalimantan Timur. Bersama, kader lainnya, Neni Moerniaeni, Walikota Bontang, Rahmad Mas’ud Wakil Walikota Balikpapan dan Kaharuddin, Wakil Bupati Paser.

“Kalau soal kesiapan, tentu saya siap. Siap berjuang semaksimal mungkin. Dengan tujuan untuk menang,” kata Kasmidi.

Menuju 9 Desember 2020 mendatang, ia bersama DPD Partai Golkar Kutai Timur juga telah melakukan komunikasi politik dengan partai-partai yang siap bergandengan tangan. Di antaranya, dengan DPC Partai Nasional Demokrat, DPC Partai Demokrat, PDC PPP, DPC PKB, DPC Gerindra dan DPC PDI Kutim. Hal ini demi menjalin koalisi untuk mewujudkan kesamaan misi dan visi bagi Kutai Timur ke depan.

Seperti diketahui, dalam Pilkada serentak mendatang, Ketua DPD Partai Golkar Kaltim, Rudy Mas’ud mengatakan siap memenangkan Pilkada serentak tahun ini. “Siap tempur, pantang kendur,” ujar Rudy Mas’ud.

Pria yang akrab disapa Harum ini mengakui partainya akan komitmen mengusung kader Golkar untuk maju di Pilkada serentak. “Kader itu yang utama. Tentunya dengan memperhatikan beberapa aspek. Bukan saja popularitas, elektabilitas, banyak faktornya. Fisik, mental, pertarungan ini siap menang siap kalah. Tapi kamus saya tidak ada kata kalah, wajib menang,” tegas Rudy Mas’ud.

Selain kader, Partai Golkar juga lanjut Rudy menjadikan prioritas utama yang diusung adalah calon petahana. “Wajib, yang utama itu. Kalau kader kita sudah petahana, wajib itu kita usung, terlebih surveynya bagus, pasti kita usung,” lanjut Rudy Mas’ud.(rb04)

Comment here