BeritaBerita PilihanKutai Timur

Raih Beragam Penghargaan, Bukti Kerja Cerdas Pasangan Ismunandar-Kasmidi Bulang

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Kerja cerdas duet Ismunandar-Kasmidi Bulang keberhasilannya memenuhi kebutuhan dasar masyarakat. Tapi juga rentetan penghargaan dari berbagai bidang yang sudah diterima, baik dari tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

Kabupaten Kutai Timur telah mengantongi penghargaan Kota Layak Anak (KLA) tingkat Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia. Di bidang pendidikan, ada penghargaan Anugerah Kihajar (Kita Harus Belajar) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, dan di bidang aparatur sipil negara, diperoleh penghargaan predikat B atas laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintahan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Di tingkat Provinsi Kalimantan Timur, mendapat penghargaan Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) peringkat ke 2 se Kaltim, panji terbaik I bidang pendidikan pada HUT ke 63 Pemprov Kaltim, panji terbaik ke II bidang holtikultura, bidang kehutanan dan bidang gerakan Pramuka, serta panji terbaik ke III bidang perkebunan, kebudayaan dan penyelenggaraan penataan ruang.

Dan dari kesemuanya, yang paling membanggakan adalah diraihnya secara berturut-turut selama empat tahun terakhir, opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI atas kinerja keuangan pemerintahan Kabupaten Kutai Timur. Opini tersebut menandakan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) pada tahun 2015, 2016, 2017 dan terakhir 2018, clear n clean.

Penghargaan –penghargaan tersebut, merupakan pengakuan atas kerja cerdas yang telah dilakukan pasangan Ismunandar-Kasmidi Bulang. “Keberhasilan yang sudah dicapai adalah berkat kerja bersama semua pihak, yang saling dukung dalam berbagai hal. Ini keberhasilan semua pihak yang harus kita syukuri, demi mencapai tujuan akhir kita, yakni terwujudnya kemandirian Kutai Timur, melalui pembangunan agribisnis dan agroindustri,” kata Wabup Kasmidi Bulang.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*4)

Comment here