Berita PilihanKutai TimurPendidikan

Pelajar SD dan SMP di Kutim Lulus 100 Persen, Kasmidi Ucapkan Terimakasih pada Para Guru

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM mengucapkan terima kasih pada para tenaga pendidik, guru SD dan SMP di wilayah Kabupaten Kutai Timur yang telah berhasil membawa para peserta didik lulus ujian dengan persentase 100 persen.

Hal ini menurutnya, berkat kegigihan dan kesabaran para guru yang meski di masa pandemic Covid 19, tetap berjuang agar para pelajar di Kutim, mendapat pendidikan yang semestinya. Lulus ujian dengan nilai yang baik dan bisa meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

“Tidak mudah, melakukan kegiatan belajar mengajar di masa pandemic Covid 19 ini. Apalagi di Kutai Timur, tak semua guru bisa mengajar dan memberikan soal secara virtual. Sebagian harus tetap bertatap muka dan menjangkau murid-muridnya. Terutama di wilayah yang berlum terjangkau internet atau si murid maupun orang tuanya tidak memiliki gadget. Saya sangat berterima kasih, mereka mampu menjalani profesinya di masa pandemic,” ungkap Kasmidi.

Sebagai sosok yang memiliki empat orang anak dan masih bersekolah semua, Kasmidi mengaku cukup merasakan bagaimana sulitnya menjadi seorang guru. Memastikan semua murid mengerti dengan pokok bahasan yang sedang diajarkan, tanpa bertatap muka. “Anak-anak adalah generasi penerus. Syukur Alhamdulillah, anak-anak kita di Kutim bisa lulus 100 persen. Semua berkat peran tenaga pendidik kita yang ada di seluruh Kutim, baik di perkotaan maupun pedesaan,” ujarnya.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*4)

Comment here