Berita PilihanKesehatanKutai Timur

Kasmidi Bulang Puji Kinerja Tim Gugus Covid 19 Kutai Timur

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Kerja keras seluruh pihak, dalam penanganan penyebaran Covid 19 di wilayah Kutai Timur, terus menunjukkan hasil yang menggembirakan. Angka pertambahan pasien terkonfirmasi positif, kian melambat belakang ini. Dipadu dengan tingkat kesembuhan pasien yang terus bertambah.

Bahkan, saat ini RSUD Kudungga Sangatta, tinggal merawat 15 pasien saja, yang kesemuanya dalam kondisi sehat. Hanya menunggu hasil swab test. Karena untuk dinyatakan sembuh, hasil swab test harus dua kali berturut-turut menunjukkan hasil negatif.

Kerja keras semua tim, mulai dari tim kesehatan, tim keamanan, pengawasan hingga warga yang ikut bersama-sama menjaga lingkungan mereka, mendapat apresiasi positif dari Wakil Bupati Kutai Timur, H Kasmidi Bulang ST MM.

“Melambatnya pertumbuhan angka penyebaran Covid 19 di Kutai Timur, patut kita acungi jempol. Hal ini berkat kerja sama semua pihak, yang mau bergotong royong meluangkan waktu dan tenaga untuk penanganan pandemic ini. Terutama bagi tenaga kesehatan dan para relawan kita,” ungkap Kasmidi, Senin (22/6/2020).

Ia berharap, seluruh masyarakat tak lelah dalam membantu tim gugus tugas Covid 19, untuk terus menanggulangi penyebaran virus corona di Kutim. “Apalagi, di masa transisi seperti sekarang ini. Kita berharap, setelah yang 15 ini sembuh, tidak ada lagi penambahan pasien terkonfirmasi positif di Kutai Timur,” ujarnya.

Meski demikian, Kasmidi tetap mengingatkan warga agar terus melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid 19. Yaitu, rajin mencuci tangan, mengenakan masker saat berada di luar rumah dan tidak berkerumun.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*4)

Comment here