BeritaBerita PilihanKutai Timur

Wakil Ketua DPRD Kutim Ikut Antar Sembako ke Masyarakat

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Bantuan sosial sembako untuk masyarakat terdampak wabah covid-19 di Kutai Timur (Kutim) telah didistribusikan ke sejumlah kecamatan. Salah satunya, di Kecamatan Bengalon, petugas Dinas Sosial (Dinsos) Kutim telah mengantarkan bantuan tersebut secara door to door ke rumah-rumah warga.

Wakil Ketua II DPRD Kutim, Arfan, turut hadir di lapangan. Arfan ikut terlibat langsung dalam pendistribusian sembako ke rumah-rumah warga, bersama petugas Dinsos Kutim dan dikawal aparat TNI-Polri yaitu jajaran prajurit Kodim 0909/Sangatta dan Polres Kutim.

Arfan mengatakan, pendistribusian ke rumah-rumah warga di Bengalon diantarkan dengan tetap mengenakan perlengkapan kesehatan berupa masker dan menjaga jarak. Warga merasa senang ketika menerima bantuan tersebut, karena mereka memang membutuhkan bantuan saat ada wabah covid-19 ini.

Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat Bengalon. Kita harus bergerak bersama menjaga kesehatan diri dan keluarga untuk memutus mata rantai virus corona yang meresahkan ini,” ujarnya.

Dia mengaku, dirinya sebagai wakil rakyat dari daerah pemilihan (dapil) II Kutim, telah mengupayakan banyak hal untuk membantu memutus mata rantai covid-19, terkhususnya di wilayah Bengalon, Sangatta, dan sekitarnya. Salah satu langkah yang telah diberikan, bahwa DPRD Kutim telah mengalokasikan gaji pribadi dan anggaran usulan masyarakat dari pokok pikiran untuk penanggulangan wabah tersebut.

“Saya apresiasi juga para petugas Dinsos Kutim, pihak kecamatan, desa, dan RT, yang sudah terlibat jauh dalam pemberian bantuan sembako untuk masyarakat terdampak. Kami harap bantuan ini bermanfaat, dan masyatakat mohon agar tetap di rumah saja untuk memutus penyebaran virus corona ini,” ucap legislator dari Partai Nasdem itu.(advertorial/*4)

Comment here