BeritaBerita PilihanKutai TimurPolitik

Sikaporo Menu Favorit Asti Mazar dan Keluarga

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Ramadhan, bagi Asti Mazar, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kutai TImur, merupakan momen spesial dan penuh berkah di antara bulan-bulan lainnya. Dengan harapan, selalu ada keberkahan yang menghampiri hidupnya. Terlebih di saat ini, dimana wabah Covid 19 sedang menguji warga Indonesia, juga Kabupaten Kutai Timur.

Ia merasa semakin memaknai Ramadhan dengan arti sesungguhnya. Tempat beribadah, tidak harus bersama-sama di masjid, tapi juga bisa dilakukan di rumah, bersama keluarga.

“Kalau saya, ambil hikmahnya saja. Ramadhan tahun ini, saya menjadi lebih dekat dengan keluarga. Lebih punya banyak waktu untuk suami dan anak saya yang masih kecil. Serta bisa lebih banyak mengisi hari dengan beribadah,” ungkap istri dari pria bernama Narto Bulang.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yang dipadati kegiatan Ramadhan di luar rumah. Tahun ini, Asti mengaku hampir setiap hari punya waktu berbuka dan sahur bersama keluarga. Momen yang sangat berharga menurutnya.

Saat berbuka puasa, ada menu yang menjadi favorit keluarga. Sikaporo atau biasa disebut bingka telur. Kue yang terbuat dari telur dengan sedikit tepung dan perasa pandan, dikukus dalam tempat berbentuk bunga. Rasanya manis dan pecah di lidah. “Awalnya sikaporo menu favorit suami. Makanan khas suku Bugis. Tapi sekarang jadi kesukaan saya juga. Makanan beratnya, ayam bakar dan sate. Tapi, kalau sedang malas, makan dengan sarden pun kami sudah bahagia kok,” ujar Asti.(advertorial/*4)

Comment here