BeritaBerita PilihanKalimantan TimurKesehatanKutai Timur

Seluruh Pelaku Perjalanan Cluster Gowa Asal Kutim Sudah Ikuti Rapid Test

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 kembali menggelar rapat evaluasi terkait pelaksanaan aksi penanggulangan dalam sepekan belakangan ini. Rapat yang dipimpin Bupati Ir H Ismunandar MT dan Wabup H Kasmidi Bulang ST MM digelar di Kantor BPBD Kutim, Selasa (12/5/2020).

Dalam rapat tersebut, Sekretaris tim gugus tugas, Syafruddin Syam melaporkan tentang penyaluran bantuan sembako bagi warga terdampak Covid 19, tahap I yang masih tersisa 10.270 warga lagi. Karena pertambahan data penduduk terdampak yang terus masuk ke Dinas Sosial Kutim. “Bantuan sembako tahap pertama, April – Mei sudah tersalurkan di 18 kecamatan sebanyak 17.110 paket. Sementara yang belum menerima 10.270 warga. Hampir di seluruh kecamatan, masih ada tersisa warga yang belum menerima. Karena datanya menyusul,” ungkap Syafruddin.

Ia juga melaporkan seluruh pelaku perjalanan cluster Gowa di Kutim sudah mengikuti pemeriksaan rapid test. Sebanyak 127 orang. Hasilnya, yang non reaktif berjumlah 87 orang, dan yang reaktif 30 orang. “Untuk yang 30 orang reaktif, 22 di antaranya sudah mengikuti swab test. Hasilnya, 15 orang positif dan tengah menjalani perawatan, empat negatif dan tiga masih menunggu hasil swab,” ujar Syafruddin.

Sementara mereka yang masuk dalam kontak erat pelaku perjalanan cluster Gowa juga sudah menjalani rapid test. Yakni, sebanyak 103 orang. Hasilnya, 79 orang non reaktif dan yang reaktif sebanyak 24 orang. Dari jumlah tersebut, 10 di antaranya, mengikuti swab test dan delapan di antaranya dinyatakan terkonfirmasi positif. Sedangkan satu orang lagi, masih menunggu hasil swab test.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*4)

Comment here