BeritaKutai Timur

Rumah Wakil Ketua DPD RI Terbakar, Penyebab Diduga Karena Konsleting Listrik

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Rumah pribadi Wakil Ketua DPD RI, Dr H Mahyudin ST MM di Jalan AW Syahrani, Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur, ludes terbakar, Kamis (14/5/2020).

Dalam hitungan menit, bangunan yang terbuat dari kayu ulin tersebut, ditinggali enam keluarga. Sementara Mahyudin sendiri tinggal di rumah pribadi di Jalan Soekarno Hatta, Desa Singa Gembara, Kecamatan Sangatta Utara.

Kapolres Kutim AKBP Indras Budi Purnomo melalui Kasatreskrim AKP Ferry Putro Samudro mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 8 pagi. Api bermula dari salah satu kamar yang berada di belakang bangunan. “Begitu mendapat informasi, aparat langsung bergerak ke TKP untuk pengamanan. Ada lima unit mobil pemadam yang dikerahkan. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” ungkap Ferry.

Kebakaran diketahui pertama kali oleh salah satu warga yang tinggal di rumah tersebut. Ia mencium aroma terbakar dan melihat asap di plafon kamar. Setelah bertanya pada istrinya, apakah ada membakar sesuatu, dan dijawab tidak ada, ia langsung keluar kamar. Di luar ia melihat asap dari kamar-kamar di belakang bangunan dan api di kamar yang dihuni, warga bernama Komang. Namun, saat itu, Komang tidak ada di kamar. Ia sudah berangkat bekerja.

“Saya lihat api terus membesar, jadi saya kembali ke kamar untuk menyelamatkan barang-barang berharga milik saya. Tak lama, api sudah membakar semua bangunan rumah,” ungkap Saiful.(rb04/rb10)

Comment here