BeritaKutai TimurPolitik

Golkar – Demokrat Bertemu, Bahas Koalisi pada Pilkada Kutim

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Komunikasi politik kembali dilakukan Partai Golkar Kutai Timur dalam menyambut pesta demokrasi yang rencananya dihelat, Desember 2020 mendatang. Kali ini, komunikasi politik dilakukan dengan Partai Demokrat Kutai Timur.

Ketua DPD Partai Golkar Kutim, H Kasmidi Bulang ST MM bertatap muka langsung dengan Ketua DPC Partai Demokrat Kutim, Alfian Aswad, Rabu (14/5/2020) malam tadi. Keduanya membicarakan soal dukungan parpol dalam penanganan Covid 19 dan masa depan kedua parpol tersebut untuk bergandengan di Pilkada Kutim.

“Komunikasi dengan Ketua DPC Partai Demokrat sudah lama terjalin. Sejak masih duduk di DPRD Kutai Timur. Sampai sekarang, terjalin baik dan terus berkomunikasi untuk menjajaki kemungkinan koalisi di Pilkada Kutim 2020 mendatang. Karena seperti diketahui, Parta Golkar di parlemen hanya memiliki tujuh kursi. Sedangkan untuk mengusung bakal calon, kita harus berkoalisi dengan partai lain,” ungkap Kasmidi.

Dengan pertemuan tersebut, ia berharap Partai Golkar dan Demokrat ada kesamaan misi dan visi. Paling tidak bisa membangun koalisi dulu. “Tentu kita harus berkoalisi dan kita membangun komunikasi tidak hanya pada satu partai. Tapi semua yang bisa dijajaki. Termasuk Partai Demokrat. Kami berbicara untuk ke depan, besar bersama-sama, membangun sinergisitas, membangun Kutim ke depan, juga konstituen kami di 18 kecamatan, bagaimana ke depannya. Itu yang menjadi pembicaraan kami,” kata Kasmidi.

Bak gayung bersambut, Alfian pun berharap antara Partai Demokrat dan Partai Golkar Kutim bisa bergandeng tangan pada Pilkada 2020 mendatang. “Mudah-mudahan dari Partai PPP dan Nasdem juga bersama-sama kita. Harapan kita ke depan, pasangan Bupati dan Wabup Kutim yang menjabat saat ini, bisa melanjutkan kepemimpinan di Kutim, untuk periode 2021 -2024,” kata Alfian.

Karena, dalam berkoalisi, kata Alfian, Partai Demokrat tidak sekadar mencari sesuatu. Tapi, mau membesarkan Partai Demokrat ke depan dan Kutai Timur lebih baik lagi.(rb04)

Comment here