BeritaBerita PilihanKutai TimurPolitikSosial

Pembagian Paket Sembako Jadi Rutinitas Faizal Sejak Duduk di Parlemen

Foto : Faizal Rachman

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Pasca dilantik sebagai anggota DPRD Kutai Timur, Faizal Rachman selalu merawat silaturahmi dengan warga di daerah pemilihannya. Yakni, kawasan pesisir Kutai Timur. Kaubun, Kaliorang, Sandaran, Sangkulirang dan Karangan.

Program unggulan yang rutin dilakukan pria yang kini menjabat sebagai Ketua Komisi B DPRD adalah berbagi paket sembako atau bahan pangan. Itu menjadi salah satu cara merekatkan hubungannya dengan masyarakat, selain selalu berusaha dekat di tengah warga dalam berbagai kegiatan.

“Alhamdulillah, sejak saya dilantik sebagai anggota DPRD Kutim, saya selalu menyisihkan gaji untuk membeli paket sembako bagi masyarakat di dapil saya. Itu komitmen saya. Program ini sudah berlangsung sebelum adanya wabah Covid 19 ini, dan tetap berlangsung sampai sekarang,” ungkap politisi PDI Perjuangan ini.

Pembagian sembako, menurut Faizal, dilakukan bergilir. Dari satu kecamatan ke kecamatan lainnya, setiap bulan. Jumlahnya sekitar 300 paket untuk 300 keluarga. Berisi beras, minyak dan bahan pangan lainnya serta vitamin.

“Memang tidak banyak macamnya. Tapi sekarang dengan adanya wabah Corona, ditambah vitamin. Agar masyarakat memiliki imun dan daya tahan tubuh yang kuat. Sehingga tidak mudah terserang virus,” ujarnya.

Pastinya, lanjut Faizal, ia berkomitmen bisa terus membantu masyarakat di daerah pemilihannya untuk lebih sejahtera dan maju. Meski harus memenuhi dengan kocek pribadi, yang penting masyarakat ikut merasakan. “Kalau reses, banyak usulan yang diajukan. Pembangunan rumah ibadah, jalan, alat produksi koral serta bantuan untuk home industri. Semuanya saya upayakan tampung dan disampaikan ke pemerintah,” ungkapnya.(advertorial/*4)

 

Comment here