BeritaBerita PilihanKutai Timur

Dukung Petani Telen, Arang Jau Janji Bantu Pendanaan

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Kabupaten Kutai Timur dikenal dengan produk Kelapa Sawit dan Batu Bara. Pesatnya pertumbuhan dua sektor tersebut membuat banyak petani mengalihkan lahannya untuk kedua industri tersebut. Baik hulu maupun hilirnya.

Namun, di Kecamatan Telen, para petani tetap bertahan dengan produk pertanian yang menjadi komoditi nasional, seperti cocoa, sayur hingga padi sawah maupun ladang. Hal ini menarik bagi anggota DPRD Kutai Timur, asal pedalaman, Arang Jau.

Politisi Partai Golongan Karya ini memberi apresiasi bagi para petani tersebut. Atas kepedulian mereka pada sektor pertanian tanaman pangan. “Itu yang saya apresiasi dari para petani di Kecamatan Telen. Mereka tetap peduli dengan ketersediaan bahan pangan di sektor pertanian. Tidak tergiur untuk mengalihfungsikan lahannya ke perkebunan kelapa sawit,” ujarnya.

Beranjak dari itu, ia mengatakan akan terus berusaha mendorong sektor pertanian untuk tetap bertahan. Tetap tumbuh dan menyelaraskannya dengan perkembangan teknologi di bidang pertanian. “Guna memudahkan petani, kita akan carikan solusi untuk membantu. Baik lewat dana APBD, Provinsi hingga Pemerintah Pusat,” ujarnya.(advertorial/*4)

Comment here