Berita PilihanKutai Timur

Novel : Sisir Anggaran Tak Prioritas untuk Tangani Covid-19

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Anggota DPRD Kutai Timur dari Partai Gerindra, dr Novel Paembonan mendorong pemerintah daerah segera menggeser alokasi APBD yang tidak penting untuk pencegahan maupun penanganan Covid 19.

Upaya tersebut dinilai penting dilakukan untuk menjamin penanganan dan kelangsungan ekonomi masyarakat Kutim. “Kita dukung pergesaran APBD untuk penaganan Covid-19, dengan kondisi pandemic yang sangat menghawatirkan saat ini, memang perlu adanya kepeduliannya antara eksekutif dan legislatif dalam mengalokasikan anggaran,” ujar anggota Komisi B DPRD Kutim itu.

Dia berharap anggaran yang disiapkan Pemerintah Daerah melalui APBD Kutim yang sebesar Rp 69 miliar bisa digunakan dengan efisien, serta sesuai dengan apa yang menjadi prioritas dalam upaya penanganan dan pencegahan wabah virus Corona.

Namun dalam perosesnya, legislator dapil Kutim I itu meminta Pemerintah daerah, terlebih dulu menyisir anggaran di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk dialihkan ke biaya penanganan dan pencegahan Covid19. “Sisir anggaran yang tidak proritas untuk penanagan Covid-19,” ujar Novel.(advertorial/*4)

Comment here