BeritaBerita PilihanKesehatanKutai Timur

Kutim Masuk Zona Merah, Maswar Minta Masyarakat Makin Waspada

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Penyebaran virus corona atau Covid 19 di wilayah Kutai Timur, sudah masuk dalam kondisi memprihatinkan. Predikat Zona Merah sudah ditempelkan pada Kabupaten Kutai Timur.

Ketua Komisi D DPRD Kutim, Maswar mengimbau seluruh masyarakat Kutim agar semakin waspada dan tetap mematuhi aturan-aturan yang ditetapkan dalam mencegah maupun menanggulangi pandemik corona.

“Kita mengimbau pada masyarakat Kutim untuk lebih banyak berdiam diri di rumah dan menghindari keramian (social distancing, red), karena hingga kini belum ada kebenaran mengenai adanya obat-obatan atau anti virusnya. Dengan segala rasa hormat dan kerendahan hati, mengharapkan masyarakat untuk tetap berdiam diri dirumah,” kata Maswar.

Termasuk pula pada para pengusaha tempat hiburan malam, cafe-cafe, dan warung-warung kopi untuk menghentikan sementara usaha mereka. Agar mendukung upaya yang dilakukan oleh Pemerintah dalam mencegah dan mengantisipasi penyebaran pandemik corona. “Untuk saat ini jangan rasa egois dulu, tapi kedepankan unsur-unsur kemanusiaan. Penanggulangan corona butuh kerja sama semua pihak. Kita mengharapkan kesadaran pengusaha-pengusaha level tempat hiburan malam, cafe, hingga warung kopi untuk membuka usaha, dengan sistem take away. Masyarakat juga harus menyadari ini, jika tidak ada sesuatu yang penting jangan keluar,” ujarnya.

Dukungan pada dokter dan tenaga medis, menurutnya harus diupayakan oleh semua pihak, tidak boleh luput satupun juga. Salah-satunya dengan melakukan social distancing. Cara ini, sangat membantu, agar angka penularan menurun.(advertorial/*4)

Comment here