Berita PilihanKesehatanKutai Timur

Dinyatakan Sembuh, Hari Ini RSUD Kudungga Pulangkan Enam Pasien Covid 19

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Tingkat kesembuhan pasien Covid 19 di Kabupaten Kutai Timur, terus meningkat. Jumat (29/5/2020), RSUD Kudungga kembali memulangkan enam pasien yang sudah dinyatakan sembuh.

Keenam pasien tersebut adalah, KTM 8, perempuan 23 tahun, KTM 18, perempuan 44 tahun, KTM 21, laki – laki 26 tahun, KTM 26, perempuan 49 tahun, KTM 34, laki – laki 57 tahun. KTM 8, 18, 21 dan 26 adalah kontak erat KTM 34 yang merupakan pelaku perjalanan kluster Gowa asal Kecamatan Muara Wahau.

Pasien lain yang dinyatakan sembuh adalah pelaku perjalanan dari Pare-pare, yakni KTM 10 laki-laki berusia 59 tahun. “Semuanya dinyatakan sembuh setelah menjalani dua kali tes swab secara berturut-turut dan hasilnya negatif,” kata Kadis Kesehatan Kutim, dr Bahrani Hasanal.

Dengan sembuhnya enam pasien hari ini, RSUD Kudungga Sangatta, kini hanya merawat 23 pasien terkonfirmasi positif saja. Dari sehari sebelumnya, 29 pasien.

Seperti diketahui, dari data pada corona.kutaitimurkab.go.id, pukul 12.00 wita tadi, pasien terkonfirmasi positif Covid 19 di Kutai Timur sudah mencapai 39 orang. Namun, dari jumlah tersebut, 16 pasien telah dinyatakan sembuh dan bisa berkumpul kembali dengan keluarga mereka. Sedangkan untuk pasien dalam pemantauan berjumlah satu orang yang menunggu hasil swab. Orang dalam pemantauan tinggal 10 orang saja, setelah 479 orang dinyatakan selesai proses pemantauan.

“Mereka yang telah pulang, tetap kami ingatkan untuk terus melakukan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19 di lingkungan mereka. Dengan tetap menjaga jarak, rajin cuci tangan, menggunakan masker dan tidak keluar rumah bila tidak mendesak,” kata Bahrani.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*4)

Comment here