Berita PilihanKutai Timur

Dari Kuli Angkut, Arfan Duduki Kursi Pimpinan DPRD Kutai Timur

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Perjalanan karir politik Wakil Ketua II DPRD Kutai Timur, Arfan SE M Si bukanlah hal yang mudah. Kerja keras dan semangat yang tinggi dipadu keberuntungan, akhirnya membawa pengusaha asal Kecamatan Bengalon ini bisa menjadi seperti sekarang.

Modal nekat dan keingingan bekerja, ia menginjakkan kaki di Kecamatan Bengalon pada Agustus 1993. Pekerjaan pertama di tanah rantau adalah buruh lapangan atau kuli angkut kayu. Dari hutan, memikul kayu dan mengangkutnya ke mobil. “Modalnya kala itu hanya kemauan dan tekad. Bekerja jadi buruh angkut kayu, yang penting ada uang buat hidup sehari-hari. Dua tahun, kemudian, sempat juga ngojek pakai motor sewaan,” ungkapnya.

Pokoknya, lanjut Arfan, apa yang bisa menghasilkan dan halal, dilakoninya. Apalagi selang beberapa tahun tinggal di Bengalon, ia pun menikah dan memiliki anak. Rahma Enre, namanya. Ia juga mulai membangun usaha, CV Rahma, sesuai nama anaknya dan mendirikan sebuah hotel.

Jatuh bangun sebagai pengusaha, dilakoni dengan sabar. Baginya, sabar menerima dan menjalani segala bentuk ujian hidup, bukan berarti diam tanpa gerak. Tapi ada usaha yang dilakukan untuk mengatasi dan menyelesaikan ujian hidup. Berkat perjuangan dan tekat yang kuat itupun membuatnya bertahan dan akhirnya mebuahkan hasil. Pelan tapi pasti, usaha yang digelutinya itupun kini bisa dibilang sukses di bidangnya.

Setelah sukses dengan usaha perhotelan, Arfan mencoba terjun kedunia politik dan menjadi calon legislatif melalui Partai Pelopor pada tahun 2004 lalu. Namun perjuangan itu kandas lantaran yang memilihnya tak cukup kuat menopang suara partai di daerah pemilihannya.

Tahun 2014 menjadi awal karirnya di bidang politik, setelah memperoleh suara terbanyak melalui Partai Nasdem di Dapil Kutim 3 yang saat ini Dapil Kutim 2, Arfan akhirnya sukses melenggang ke parlemen. Ia menjadi Anggota DPRD Kutim Periode 2014-2019. Kini, setelah kembali lolos di Pemilu 2019, ia pun menduduki kursi empuk sebagai Wakil Ketua II DPRD Kutai Timur.(advertorial/*4)

Comment here