BeritaBerita PilihanKutai TimurSosial

BLT DD Desa Sangatta Utara Diserahkan, Penerima Diminta Tetap di Rumah Saja

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa bulan Mei untuk masyarakat bagi masyarakat Desa Sangatta Utara, telah diserahkan secara simbolis oleh Bupati Ir H Ismunandar MT bersama Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM. Penyerahan digelar di BPU Desa Sangatta Utara, Kamis (21/5/2020) disaksikan perwakilan para penerima BLT DD di desa tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ismunandar mengatakan penyerahan BLT DD adalah bagian dari program pemerintah dalam rangka Covid 19. Dengan bantuan ini, pemerintah berharap, para penerima lebih banyak di rumah. “Untuk kebutuhan lauk pauk, sudah tersedia. Apalagi, penyalurannya, seperti kata ibu kepala desa, sudah tepat sasaran,” ungkapnya.

Selain itu, Ismunandar juga menyampaikan anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid 19. Seperti menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan tidak keluar rumah kalau tidak penting.

Senada, Wabup Kasmidi Bulang juga mengajak para penerima BLT DD yang hadir untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga. “Seperti informasi yang ada, Kutim sudah masuk zona merah. Jadi, alangkah baiknya, kita semakin waspada dan menjaga diri dengan tidak keluar rumah, untuk hal-hal yang tidak penting. Kalaupun harus keluar rumah, jangan lupa memakai masker. Terutama bagi yang sudah berusia lanjut. Karena cukup rentan tertular,” ungkap Kasmidi.

Pihaknya, kata Kasmidi, tak henti-henti melakukan sosialisasi di masyarakat serta upaya pencegahan lain. Seperti menyemprotkan disinfektan, membagikan masker hingga bantuan lain untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 di Kutim. “Bahkan, pemerintah juga sudah melakukan langkah-langkah tegas bagi mereka yang nekat melanggar anjuran protokol kesehatan pencegahan covid 19,” ujarnya.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*10)

Comment here