BeritaKesehatanKutai Timur

Polsek Kongbeng Periksa 33 Jamaah Tablig dari Kabupaten Gowa

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM, KONGBENG – Gerakan antisipasi meluasnya wabah covid 19 terus dilakukan di Kabupaten Kutai Timur, termasuk di kecamatan-kecamatan yang ada di wilayah kabupaten ini. Kedatangan warga dari luar kota yang merupakan daerah paparan, menjadi perhatian khusus.

Salah satunya di Kongbeng. Kepolisian setempat melakukan pemeriksaan pada 33 jamaah tablig yang merupakan masyarakat dari Kecamatan Kongbeng, Muara Wahau dan Telen, yang baru saja pulang dari mengikuti kegiatan di Kabupaten Gowa. Dimana menurut informasi, pasca kegiatan beberapa warga dinyatakan terpapar virus corona.

Pemeriksaan kesehatan menggunakan alat pendeteksi suhu tubuh dilakukan di halaman Pondok Pesantren Darul Mukhlasin, Jalan Menur Desa Marga Mulia, Kecamatan Kongbeng, Senin (23/3/2020) sore tadi.

“Kami, tim kepolisian dari Polsek Kongbeng, bersama Kepala UPT Kesehatan Kongbeng, dr Agus M Kes dan Kepala Desa setempat, melakukan koordinasi dan terjun langsung untuk memeriksa kesehatan 33 warga yang baru datang dari Kabupaten Gowa,” ungkap Kapolsek Kongbeng, Ipda Hari Supranoto.

Usai pemeriksaan, menurut Hari, para jamaah diminta melakukan isolasi diri secara mandiri di rumah masing-masing, sesuai ketentuan yang tertera di buku panduan. “Para jamaah yang sudah diperiksa kesehatannya, diberi buku panduan dan buku control kesehatan diri, untuk memeriksakan diri setiap hari sampai 14 hari ke depan. Mereka juga diberi imbauan, bila dalam 14 merasakan gejala seperti covid 19, segera menghubungi nomor tim pencegahan covid 19 Kecamatan Kongbeng yang tertera di buku tersebut,” ujar Hari.

Sementara itu, tim juga masih menunggu kedatangan jamaah tablig lainnya, sebanyak 19 orang. Untuk diperiksa dulu kesehatannya sebelum ke rumah masing-masing.(rb04)

Comment here