BeritaBerita PilihanKutai Timur

Fitriyani Dukung Pengembangan Wisata Mangrove

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Fitriyani salah satu anggota DPRD dari Komisi A sangat mendukung pengembangan sektor pariwisata di Kecamatan Sangatta Selatan khususnya wisata mangrove.

Menurutnya, pengembangan sektor pariwisata mampu menarik minat wisatawan datang berkunjung jika dilakukan dan dikelola dengan baik. Termasuk dukungan infrastruktur yang memadai.

Apalagi, Sangatta Selatan memiliki banyak potensi keindahan alam yang tidak kalah menarik di bandingkan daerah lain. Ia bahkan menilai pariwisata di Sangatta Selatan bisa menjadi andalan bagi daerah.

“Kalau ini terkelola dengan baik, tidak mustahil dapat menjadi tujuan wisata,” ujar Fitriyani saat ditemui di ruangannya, Senin (2/3/2020).

“Pariwisata menjadi salah satu andalan untuk menopang Pendapatan Asli Daerah atau PAD,” imbuhnya.

Dia menambahkan, selain sebagai sumber pendapatan bagi daerah, pengembangan sektor pariwisata juga mampu meningkatkan perekonomian warga sekitar. Dampaknya, dapat meningkatkan kesejahteraan warga setempat.

“Jadi ketika sektor pariwisata ini dikembangkan dan dikelola dengan baik maka selain PAD meningkat, kesejahteraan masyarakatnya pun ikut meningkat, apalagi yang bisa melihat peluang dengan membuka usaha kuliner atau kerajinan seperti souvenir itu akan kena imbas dari pariwisata,” terang Fitri.(advertorial/*4)

Comment here