BeritaBerita PilihanKutai Timur

Resmikan Program Prioritas, Bupati Kunjungi Pedalaman Kutim

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Pekan ini, Bupati Ir H Ismunandar MT bersama Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM, dan rombongan para pejabat di lingkungan Pemkab Kutai Timur akan melakukan kunjungan kerja ke kawasan pedalaman Kutai Timur. Empat kecamatan akan menjadi tujuan dalam kunker kali ini. Yakni, Kecamatan Long Mesangat, Batu Ampar, Muara Ancalong dan Muara Bengkal.

Selama tiga hari, mulai tanggal 4 Maret hingga 6 Maret 2020, Bupati akan meresmikan serta menandai pembangunan beberapa program prioritas Pemerintah Kutai Timur. Seperti penyediaan listrik, air bersih, layanan kesehatan, pendidikan dan infrastruktur desa.

“Kunjungan diawali menuju Kecamatan Long Mesangat dengan mengunjungi lima desa di wilayah tersebut. Kemudian dilanjutkan menuju Kecamatan Muara Bengkal untuk menandai pembangunan RS Pratama Muara Bengkal, pengukuhan Pj Kades Muara Bengkal Ilir serta ada juga peresmian Puskesmas di Kecamatan Muara Ancalong. Setelah itu, baru ke Kecamatan Batu Ampar. Dengan kegiatan, di antaranya launching Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), pelantikan pengurus PGRI dan penyerahan rumah layak huni,” beber Asisten Ekonomi Pembangunan, Suroto dalam coffee morning yang digelar di ruang Meranti, Senin (2/3/2020).

Masing-masing Camat yang mendapatkan kunjungan kerja, diminta Suroto untuk mempersiapkan kegiatan tersebut dengan baik. Karena, kunker kali ini cukup padat dan dilakukan dari desa ke desa. “Baik penginapan dan waktu kegiatan harap dikemas dengan baik,” ujarnya.(advertorial/Kominfo Perstik Kutim/*4)

Rencana Kunjungan ke Pedalaman :

4 Maret 2020 Kecamatan Long Mesangat
-Pengoperasian perdana listrik 24 jam dan peresmian kantor desa terpadu di Desa Suka Makmur SP I
-Peresmian Pasar Guam Belam di Desa Mukti Utama SP 3
-Pengukuhan Ketua dan Pengurus Koordinator Olahraga di Desa Sumber Sari
-Peletakan batu pertama pembangunan kolam renang Bumdes Cemerlang di Desa Tanah Abang SP 7
-Peresmian Kantor Desa Sumber Agung di Desa Sumber Agung SP 8

5 Maret 2020 Kecamatan Muara Bengkal, Muara Ancalong dan Batu Ampar
-Senam dan olahraga bersama sekaligus launching Gerimis di Lapangan Desa Muara Bengkal Ilir
-Peletakan batu pertama pembangunan RSP Muara Bengkal di Desa Benua Baru Km 6
-Peletakan batu pertama pembangunan sekolah Islam Sayyidah Khadijah di Desa Muara Bengkal Ulu
-Pengukuhan Pj Kades Muara Bengkal Ilir
-Peresmian PDAM di Desa Senambah
-Peresmian Puskesmas, Pelantikan BPD di Desa Kelinjau Ilir
-Peringatan Isra Miraj di Masjid Emas Desa Batu Timbau

6 Maret 2020 Kecamatan Batu Ampar
-Launching Germas di Kecamatan Batu Ampar
-Pelantikan pengurs PGRI, penyerahan rumah layak huni, peresmian kios Desa Batu Timbau, penandatanganan MoU tentang pembinaan perpustakaan desa dan penyerahan buku-buku bacaan himpunan mahasiswa Kecamatan Batu Ampar

Comment here