BeritaBerita PilihanKutai Timur

Dibuka Wakil Bupati, Festival Anak Soleh Diikuti 190 Peserta

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Wakil Bupati Kutai Timur, H Kasmidi Bulang ST MM membuka kegiatan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) tingkat Kabupaten Kutai Timur. Pembukaan digelar di BPU Kecamatan Sangatta Utara, Sabtu (1/3/2020) malam.

Kegiatan yang digelar selama dua hari, Sabtu-Minggu (29 Februari-1 Maret 2020), digelar di SDN 011 Sangatta Utara dengan jumlah peserta sekitar 190 anak se Kutai Timur. Mengusung tema menyiapkan generasi qurani, menyongsong masa depan gemilang, FASI Kutim membagi kegiatan menjadi tiga kategori. Yakni, kategori TKA dengan perlombaan tartil al quran, adzan dan iqamah, peragaan sholat serta mewarnai. Kategori TPA, dengan perlombaan tartil Al quran, adzan dan Iqamah, cerdas cermat al quran, ceramah agama bahasa Indonesia serta menggambar, sedangkan kategori ketiga, TQA, melombakan tilawah, tahfiz juz amma serta kaligrafi.

Dalam kesempatan ini, Wabup Kasmidi Bulang juga menyerahkan akta notary TK/TPA pada dewan kecamatan BKPRMI se Kutim. Ia juga membantu pendanaan bagi kegiatan ini sebesar Rp 50 juta dan pada tingkat Provinsi Kaltim, Maret mendatang di Samarinda, juga berjanji untuk membantu seragam peserta.

 

“Kemarin, informasinya tidak ada anggaran. Ini kadang jadi permasalahan. Ada kegiatan yang skala prioritas, tapi tidak termuat di SKPD. Tapi tak perlu khawatir, kita tetap jalan saja. Karena ini untuk generasi masa depan Kutai Timur. Nanti saya bantu Rp 50 juta. Semoga bisa semangat untuk syiar dan membesarkan agama kita,” ujar Kasmidi.

Maret nanti, peserta terbaik tingkat kabupaten akan berlaga ke tingkat Provinsi Kaltim. Ia pun berjanji akan membantu penyediaan seragam para peserta. “Pastikan, seleksi dengan baik. Karena kalau ke luar daerah, kita tak lagi membawa nama kecamatan, tapi nama Kabupaten Kutai Timur. Jadi saya minta, berikan yang terbaik, yang layak untuk kita berikan penghargaan bagi anak-anak kita,” kata Kasmidi.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*6)

Comment here