Berita PilihanKriminalKutai Timur

Simpan Enam Poket Sabu, Pemuda di Kongbeng Terpaksa Masuk Bui

RUMAHKARYABERSAMA.COM, KONGBENG – Polsek Kongbeng kembali mengamankan satu pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu, akhir pekan kemarin. Agus Subandi (42), warga camp bansau Basomek Desa Makmur jaya Kecamatan Kongbeng, Kabupaten Kutai Timur, digelandang ke makopolsek Kongbeng, setelah didapati menyimpan enam poket sabu seberat 2,61 gram di pakaian yang digunakannya.

Kapolres Kutim AKBP Indras Budi Purnomo melalui Kapolsek Kongbeng Ipda Herry Supranoto mengatakan penangkapan tersangka bermula dari informasi masyarakat yang masuk ke pihaknya. Informasi tersebut ditindaklanjuti dengan penyelidikan di lapangan. Hingga akhirnya mengarah ke samping Gedung Balai Adat (serapo) di Desa Miau Baru, Kecamatan Kongbeng.

“Saat melakukan penyidikan di lokasi tersebut, aparat melihat tersangka datang dengan gerak gerik yang mencurigakan. Saat didekati, ia malah mencoba kabur. Beruntung kami berhasil membekuknya saat ia terjatuh di kubangan,” ungkap Herry.

Dari penggeledahan yang dilakukan, ditemukan enam poket sabu ukuran kecil yang disimpan dalam satu plastik ditaruh di dalam kotak rokok yang diselip di saku celana bagian kanan depan, empat poket di dalam kantong jaket sebelah kanan dan satu poket di dalam kantong jaket sebelah kiri.

Alhasil, ia bersama barang bukti yang diperoleh di pakaiannya, motor dan ponsel yang diduga menjadi alat komunikasi dalam bertransaksi sabu, dibawa ke Makopolsek Kongbeng. Untuk diproses lanjut.

“Tersangka dijerat pasal 112 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009, tentang Narkotika. Dengan ancaman hukuman lima tahun penjara,” ungkap Harry.(rb04)

Comment here