Diskominfo Gandeng TVRI Kaltim, Sebarkan Informasi Pembangunan di Kutim

6C6BDD2F DC07 46CE 95AC 6002B3AD72E8

IMG 20200220 WA0020

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Untuk meningkatkan penyebaran informasi public, agar bisa dinikmati hingga pelosok Kutai Timur, Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Kominfo Perstik) Kutim menggandeng LPP TVRI Kalimantan Timur.

Kerja sama ini sangat penting, mengingat Dinas Kominfo Perstik Kutim memiliki tugas pokok dan fungsi sebagai instansi yang menyebarkan informasi ke masyarakat. Satu di antaranya dalam bentuk penyiaran yang dilakukan TVRI Kalimantan Timur.

β€œKerja sama yang diinginkan Kominfo Perstik Kutim dengan manajemen TVRI Kaltim, salah satunya untuk menghidupkan kembali TV Kutai Timur yang beberapa tahun belakangan ini tidak aktif,” ungkap Kepala Diskominfo Perstik Kutim, Ir Suprihanto CES, usai menggelar pertemuan dengan manajemen TVRI Kaltim, Kamis (20/2/2020).

Namun, lanjut Suprihanto, utamanya adalah penyebaran informasi pembangunan dari Kutai Timur yang bisa dilihat masyarakat Kutai Timur hingga ke pelosok dan warga Kalimantan Timur pada umumnya. Selain tentang kemajuan di bidang lain, seperti perkebunan, pertanian, dan industri.

β€œIntinya adalah suatu tupoksi Kominfo untuk menyiarkan informasi kegiatan SKPD- SKPD melalui TVRI, yang nantinya bisa diakses melalui website Kominfo. Jadi nantinya akan ada konten tersendiri dari TVRI di dalam website Kominfo,” ujar Suprihanto.

Selain TVRI, Kominfo Kutim juga sudah menjalin kerjasama dengan Antara Kaltim, khususnya mengenai tayangan videothrone yang saat ini sudah dipasang di Kantor Disdukcapil, RSUD Kudungga dan Kantor Bupati Kutim.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*4)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *