Datang ke Sangatta, Kapolda Tandai Pembangunan Mushola dan Kunjungi Kodim

IMG 20200214 WA0041

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Kunjungan ke Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, Kapolda Kalimantan Timur, Irjen Pol Muktiono, melakukan beragam kegiatan. Selain memberi pengarahan pada jajaran kepolisian di lingkungan Polres Kutim, Kapolda juga melakukan peletakan batu pertama yang menandai pembangunan mushola Al Amin di lingkungan Polres Kutai Timur, Jumat (14/2/2020).

Pembangunan mushola dengan desain piramida di bagian atapnya ini, mendapat dukungan penuh dari PT Kaltim Prima Coal (KPC). Karena akan menjadi tempat interaksi kepolisian dengan masyarakat secara langsung.

“Ide pembangunan mushola jadi menarik. Karena Kapolres berorientasinya pada dunia akhirat. Sehingga itu yang kemudian mendapat respon cepat dari PT KPC. Kami memikirkan bagaimana baiknya agar mushola yang sederhana ini bisa menjadi bagian interaksi dengan masyarakat secara langsung. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan membawa berkah kebaikan untuk Polda Kaltim dan Polres Kutim,” kata GM ESD Wawan Setiawan.

Kapolda juga melakukan kunjungan ke Kodim 0909 Sangatta dan langsung disambut Dandim Letkol CZI Pabate dengan tradisi jajar kehormatan. “Kedatangan Kapolda Kaltim ke Makodim 0909 Sangatta, bagi kami merupakan kebanggaan. Sangat luar biasa, di tengah padatnya jadwal, beliau menyempatkan waktu,” ujar Pabate.

IMG 20200214 WA0040

Banyak hal yang disampaikan Kapolda untuk Kodim Sangatta. Satu di antaranya menjaga sinergitas kerja sama yang baik antara TNI dan Polri. “Terus jalan bersama-sama mengatasi kesulitan rakyat. Semaksimal mungkin melayani dan memberikan keamanan serta kenyamanan khususnya di Kutim,” kata Pabate.

Peggunaan medsos juga menjadi poin yang disampaikan Kapolda Kaltim dalam pertemuan tersebut. Harus lebih dewasa dan selektif. Serta penyalahgunaan narkoba di Kutim yang marak dan sudah menjangkai semua lapisan masyarakat. “Sama –sama memerangi. Kami sudah lakukan kolaborasi dengan Polres Kutim. Bersama di garda paling depan, untuk pencegahan,” ujar Pabate.

Menyikapi tahun politik, menurut Pabate, Kapolda juga menginginkan seluruh jajaran TNI bersama seluruh lapisan masyarakat tetap menjaga kondisi aman. Boleh bersaing tapi tidak mencerca dan menyakiti. “Silakan bersaing tapi secara sehat. Pastinya, TNI ada di tengah masyarakat tidak memihak kemana pun. Berada di tengah bersama menjaga kondusifitas di Kutim,” kata Pabate.(rb04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *