BeritaKutai TimurPolitik

90 Panitia Pemilihan Kecamatan Dilantik KPU Kutim

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Timur melantik 90 petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang akan bertugas di 18 kecamatan se Kutim, Sabtu (29/2/2020).

Pelantikan dilakukan oleh Ketua KPU Kutim, Ulfa Jamiatul Farida dengan disaksikan Perwakilan KPU Provinsi Kaltim, Fahmi, Bupati Ir H Ismunandar MT serta jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Kutim, lainnya.

“PPK yang terpilih hari ini merupakan kandidat pilihan yang mewakili kecamatan untuk bekerja maksimal sebagai kepanjangan tangan KPU Kutai Timur. Mereka telah melalui proses seleksi ketat, mulai dari seleksi berkas, tes teori serta tes wawancara, hingga akhirnya berada di ruang ini untuk dilantik,” kata Ulfa.

Setelah ini, lanjut Ulfa, para personel PPK akan memulai tugasnya untuk melakukan verifikasi berkas dukungan calon perseorangan di tingkat kecamatan.

Sementara itu, Bupati Ir H Ismunandar MT dalam sambutannya menyatakan terima kasih pada KPU Kutim yang telah melaksanakan tahapan Pilkada sesuai prosedur dan aturan yang berlaku. Ia berharap KPU Kutim terus memberi bimbingan dan arahan bagi para petugas PPK, untuk memperlancar pekerjaan.

“Saya minta, PPK jangan keluar dari alur. Tadi sudah membaca pakta integritas, itulah yang menjadi pakem dalam menjalankan tugas di lapangan. Jangan sampai berurusan dengan Pak Indras (Kapolres),” ujarnya.(rb04)

Comment here