Penerbangan Bersubsisi Samarinda-Muara Wahau Kembali Beroperasi

2A7D1FEC FBFA 4C7F 962F AA6855D7E845

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Setelah sempat dialihkan ke Kalimantan Utara, penerbangan perintis bersubsidi menggunakan maskapai Susi Air, kembali melintasi langit Kutai Timur. Maskapai milik PT AI Pusiastuti Aviation kembali melayani warga pedalaman Kutai Timur dengan rute Bandara APT Pranoto, Samarinda menuju Bandara Uyang Lahai, di Kecamatan Muara Wahau PP.

Layanan penerbangan tersebut beroperasi mulai Januari hingga Desember 2020 mendatang. “Jadwal penerbangan seminggu dua kali, yakni setiap Rabu dan Jumat. Menggunakan pesawat jenis Gran Caravan berkapasitas 12 kursi. Dengan harga tiket Rp 380.000 per orang. Harga yang sama yang diberikan maskapai karena merupakan rute penerbangan bersubsidi,” kata Kabid Udara Dinas Perhubungan (Dishub) Kutim Chairuddin, belum lama ini.

Tak hanya rute Samarinda-Muara Wahau, rute bersubsidi bandara Tanjung Bara di Sangatta menuju bandara SAMS Sepinggan di Balikpapan diharapkan juga bisa beroperasi kembali. Menurut Chairuddin, Pemkab Kutim diminta Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI untuk mengusulkan kembali penerbangan bersubsidi tersebut untuk 2021 mendatang. Setelah setahun belakangan ini dihentikan karena alasan kenaikan BBM.(rb04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *