Dokumen Anggaran Dideadline 31 Januari, Kasmidi Minta OPD Bergerak Cepat

06F14392 8A54 45FE 8355 9517F285B5B1

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Penyerahan dokumen anggaran tahun 2020 dari Pemerintah Daerah Kutai Timur ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, dideadline maksimal 31 Januari 2020. Hal ini sesuai instruksi Kementerian Dalam Negeri RI. Beranjak dari hal tersebut, Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang ST MM mengingatkan kembali para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kutim agar bergerak cepat menyelesaikan DPA masing-masing.

“Saya instruksikan kepada OPD terkait, khususnya Bappeda dan BPKAD untuk bekerjasama agar proses asistensi selesai hari ini. Agar bisa diantar ke Provinsi Kaltim sebelum 31 Januari 2020. Bahkan, kalau bisa pimpinan OPD didampingi stafnya terus memonitor proses asistensi, agar tidak ada yang tertinggal,” kata Kasmidi dalam rapat rutin di awal pekan.

Batas waktu yang harus ditaati pemerintah daerah di kabupaten/kota tersebut bukan tidak beralasan. Karena, bila tengat waktu terlewati, Pemkab Kutim akan kena sanksi dari pemerintah pusat. Berupa penundaan transfer Dana Alokasi Umum (DAU). Imbasnya bisa kemana-mana. Salah satunya, gaji pemimpin daerah yang ditunda pembayarannya.(rb04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *