Ratusan Pramuka Meriahkan Kemah Gabungan Saka Wira Kartika

991CDD1C C174 4EA7 95DC 217F91FF834D

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Di tengah kesibukannya, Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang ST MM yang menjabat sebagai Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kutai Timur, tidak melewatkan kesempatan bertemu dan bersilaturahmi dengan para anggota Pramuka di Kutai Timur. Satu di antaranya dengan membuka kegiatan perkemahan Sabtu Minggu di Desa Suka Damai, Kecamatan Teluk Pandan, Sabtu (21/12/2019)

31C160D0 A66D 409F B01A AC3DF84956C5Didampingi Dandim 0909 Sangatta, Letkol CZI Pabate, Camat Teluk Pandan, M Amir serta jajaran pengurus Pramuka Kutai Timur, Kasmidi membuka kegiatan kemah gabungan Saka Wira Kartika bersama gugus depan di wilayah Koramil 0909-07 Teluk Pandan.

Perkemahan yang dirangkaikan kegiatan penghijauan di SMPN 2 Teluk Pandan, berlangsung meriah. Lebih 200 peserta sekolah tingkat menengah ikut serta. Bahkan tak hanya dari Kecamatan Teluk Pandan, tapi ada dari kecamatan lain, seperti Sangkulirang dan Muara Wahau.

Dalam kesempatan tersebut, Kasmidi mengatakan gerakan Pramuka Kwarcab Kutai Timur sudah dua tahun berturut-turut mendapat panji keberhasilan peringkat II dari Gubernur Kaltim. Mudahan, tahun depan, Kutim bisa menjadi terbaik pertama. Ini semua berkat kegiatan –kegiatan yang dilakukan di tingkat Kwarcab, Kwaran serta Kesakaan yang ada di Kutim. Hingga mendapat predikat sebagai Kwarcab Teraktif ke dua di tingkat Provinsi Kaltim.

Tak hanya itu, tahun ini juga telah diutus kontingen, untuk ikut Jambore Internasional, di luar negeri. Tahun ini, di Washington dan tahun depan rencana ke Swedia. Bahkan Kwarcab Kutim, mewakili Indonesia di ajang internasional.

“Terima kasih banyak, di akhir tahun tetap membuat kegiatan yang luar biasa. Sebab biasanya di akhir tahun, kegiatan lebih pada menyambut tahun baru dan tak terpikirkan pembinaan generasi muda. Tapi, di sini, kegiatan kepemudaan justru lebih diunggulkan dalam mengisi libur akhir tahun,” kata Kasmidi.

Mengikuti kegiatan Pramuka, menurut Kasmidi, banyak sekali wawasan, pengetahuan dan pengalaman yang bisa diperoleh. Termasuk mengikuti kegiatan Kesakaan seperti saat ini. Apalagi gerakan Pramuka masuk menjadi kurikulum wajib yang masuk dalam kegiatan ekstrakurikuler di sekolah-sekolah.(rb01/04/07)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *