Digrebek Polisi, Dani Kepergok Simpan Sabu di Lemari Pakaian

9A221058 284D 48E9 8E8B 8B1F4CABBAFA

RUMAHKARYABERSAMA.COM, TELUK PANDAN – Satu lagi kasus peredaran gelap narkotika jenis sabu diungkap jajaran Polres Kutai Timur. Dani Alkautzar (21), warga Jalan Gang Tari III RT 9 Kelurahan Gunung, Kota Bontang diamankan polisi di rumah kosnya di Dusun Sumber Makmur Jalan Poros Bontang Samarinda, Desa Suka Rahmat, Rabu (18/12/2019) malam.

Ia diamankan setelah polisi menemukan sau poket sabu seberat 0,30 gram di lemari pakaian yang terletak di kamarnya. Tak hanya itu polisi juga menyita uang Rp 200.000 yang diduga hasil transaksi sabu. “Pengungkapan bermula dari kecurigaan aparat kepolisian terhadap rumah yang dihuni tersangka. Kemudian dilakukan penggrebekan. Ternyata di dalam rumah tersebut, hanya ada tersangka dan baru saja mengonsumsi sabu. Ia pun kami bawa ke Polsubsektor Teluk Pandan, untuk dimintai keterangan,” kata Kapolres Kutim AKBP Indras Budi Purnomo melalui Kasatreskoba Iptu Chandra Buana, Jumat (20/12/2019).

Atas perbuatan tersebut, tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) UU RI nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Perbuatannya memenuhi unsur setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, atau menyerahkan Narkotika Golongan I dan atau Setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman.(rb04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *