Berita PilihanKutai Timur

Barang Bukti 57 Perkara Dimusnahkan Kejari Kutim

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Kejaksaan Negeri Sangatta (Kejari) Kutai Timur memusnahkan sejumlah barang bukti yang telah memiliki kekuatan hukum tetap, Senin, (9/12/9).

Pemusnahan dilakukan di halaman kantor Kejari Sangatta, dengan cara dibakar dan dipecahkan. Sedang untuk barang bukti jenis Narkotika, semuanya dimusnahkan dengan cara diblender.

Pemusnahan barang bukti (BB) kali ini masih didominasi oleh narkotika, dengan jumlah perkara sebanyak 35 perkara, pencurian 7 Perkara, Undang- Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 3 , Perlindungan Anak, Penganiayaan masing- masing 3 perkara, perjudian, penggelapan, pengroyokan, pemerkorsaan, pengancaman dan miras masing- masing 1 perkara

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kutim, Setyowati dalam keterangannya mengatakan, total 57 perkara yang disita, semua barang tersebut merupakan perkara yang ditangani semenjak bulan Juli akhir 2019. untuk itu, tidak ada lagi tunggakan perkara sitaan yang ditunda untuk dimusnahkan.

Sementara itu, Bupati Kutim Ismunandar, mengapresiasi Kejari dan jajaran lainnya yang terus berupaya melakukan temuan kejahatan yang terjadi di Kutim, khususnya kasus narkoba yang masih mendominasi. sementara mengenai miras yang juga cukup mendominasi, dikatakan Bupati perdanya sudah ada tinggal bagaimana meningkatkan upaya penyisiran.(rb04)

Comment here