BeritaKutai Timur

Warga Kampung Sidrap dapat Bantuan Ambulan

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Wakil Bupati Kutai Timur, H Kasmidi Bulang ST MM menerima menerima kedatangan masyarakat yang tergabung dalam paguyuban Sidenreng Rappang, salah satu pilar dari Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan yang berdomisili di Kampung Sidrap, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Kutai Timur, Minggu (10/11/2019).

Silaturahmi yang dikemas dalam kegiatan pengajian dengan menghadirkan ustadz Abdullah berlangsung khidmat. Warga cukup antusias mendengar tausiah tentang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Di akhir kegiatan, Kasmidi sekaligus menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulan dari Pemkab Kutai Timur untuk masyarakat setempat. Agar warga yang sakit atau akan melahirkan bisa langsung dibawa ke rumah sakit dengan cepat. Tidak perlu menunggu datangnya ambulan dari rumah sakit terdekat.

Mobil ambulan yang diberikan, terbilang cukup lengkap fasilitasnya. Ada tempat tidur dorong, peralatan pertolongan pertama untuk kondisi darurat hingga oksigen. “Pesan saya, kendaraan ambulan bisa dirawat dengan baik, agar bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kebutuhan warga,” kata Kasmidi.

Pertemuan tersebut, menurutnya untuk merekatkan silaturahmi kembali. Kebetulan hari ini ada program yang tahun 2019 ini, sudah diprogramkan melalui dirinya sebagai Wakil Bupati Kutai Timur. Yakni, bantuan ambulan. Mereka sudah bersurat, namun baru hari ini bisa kita realisasikan permohonannya.

“Di Kutim banyak juga tokoh sidrap, baik di tengah masyarakat, maupun di lingkungan pemerintahan. Ini bisa menjadi salah satu wadah merekatkan tali silaturahmi antar masyarakat Sidrap yang berada di Kutim. Pembentukan pengurus baru pengajian. Agar setelah ini, pengajian dilakukan secara rutin dan silaturahmi tidak putus,” kata Kasmidi.(rb04/rb09)

Comment here