BeritaKalimantan TimurKutai TimurNasional

Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Kasmidi Ajak Anak Bangsa Jadi Pahlawan Masa Kini

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Meski Hari Pahlawan jatuh pada Minggu (10/11/2019), namun antusias pegawai di lingkungan Pemkab Kutai Timur untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah mendahului, tak surut. Terbukti, peringatan Hari Pahlawan diikuti hampir seluruh perwakilan OPD, anggota DPRD Kutim hingga empat veteran pejuang yang menetap di Kabupaten Kutai Timur. . Soekarno, Bat Njuk, Usat Ipui dan Juk Apui.

Di hadapan para peserta, Wakil Bupati Kutai Timur, H Kasmidi Bulang ST MM yang menjadi inspektur upacara, membacakan amanat Menteri Sosial RI. Mengajak para generasi penerus bangsa untuk menjadi Pahlawan Masa Kini, dengan melakukan aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI. Sesuai dengan tema peringatan Hari Pahlawan tahun 2019, Aku Pahlawan Masa Kini. Di antaranya, menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax dan tidak melakukan perbuatan anarkis .

“Dengan peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan. Seperti yang diungkapkan The Founding Father kita, Bung Karno. Hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, dapat menjadi bangsa yang besar. Selain itu, peringatan Hari Pahlawan, kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjad pahlawan asa kini,” ungkap Kasmidi membacakan sambutan Menteri Sosial RI.

Jika dulu, semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta dan nyawa, sekarang untuk menjadi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tapi bisa dilakukan dengan menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan. Memberi kemaslahatan bagi masyarakat dan mengharumka nama bangsa di mata internasional.(rb04)

Comment here