Berita PilihanKutai TimurScience

Kembangkan Data Center, Diskominfo Kutim Kunjungi ICON+

RUMAHKARYABERSAMA.COM, JAKARTA – Ketersediaan jaringan telekomunikasi yang memadai menjadi daya dukung utama dalam program Smart City yang sedang dilakukan di Sangatta, Kabupaten Kutai Timur. Pekan kemarin, Kepala Dinas Kominfo Perstik Kutai Timur, Ir Suprihanto CES bersama rombongan dari Kutai Timur, berkunjung ke sebuah perusahaan telekomunikasi. PT Indonesia Comnets Plus (Icon+) yang merupakan entitas anak PT PLN (Persero).

Perusahaan ini melakukan ekspansi konektivitas jaringan telekomunikasi ke berbagai wilayah terpencil di Indonesia dengan memaksimalkan pendayagunaan hak jaringan ketenagalistrikan milik PLN. Tak terkecuali di Kabupaten Kutai Timur. “Kami berharap bisa terjalin kerja sama dalam rangka pengembangan data center di Kutai Timur,” ungkap Suprihanto.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan mendapat paparan tentang sistem kerja dan teknologi yang digunakan ICON+ Network Operation Center di Gandul, Cinere, Jakarta, hingga produk yang dihasilkan. Mulai dari ICONET, ICONWEB, ICONBASE serta ICONAPPS.

“Untuk mendukung program smart city dimana konektivitas yang bagus, untuk menghubungkan ibukota kabupaten, dengan seluruh wilayah di kecamatan dan desa, sangat dibutuhkan. Termasuk, konektifitas antar OPD di lingkungan Pemkab Kutim. Sehingga kami terpanggil untuk melihat dari dekat, sekaligus menjajaki apakah ada kemungkinan bekerja sama dengan perusahaan penyedia teknologi informasi dalam pengembangan data center. Satu di antaranya ICON+ ini,” beber Suprihanto.(Advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/rb04/rb09)

Comment here