Berita PilihanKutai Timur

Usul Tangani Sampah, Dandim 0909 Sangatta Soan ke Kantor Bupati Kutim

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Dipimpin Komandan Kodim 0909 Sangatta, Letkol CZI Pabate, rombongan Kodim Sangatta berkunjung ke Kantor Bupati Kutai Timur, Senin (11/11/2019). Kunjungan tersebut dalam rangkaian komunikasi sosial antara TNI AD dan TNI AL yang dikomandani Letkol Laut (P) Osben Naibaho dengan jajaran Pemkab Kutai Timur.

Dalam kesempatan itu, Dandim Pabate menyampaikan permasalahan yang kerap terjadi di masyarakat dan mendapat perhatian serius dari jajaran TNI. Yakni, masalah radikalisme, kenakalan remaja serta permasalahan sosial lainnya, seperti sanitasi dan penanganan sampah. Kodim 0909 Sangatta menawarkan kerja sama dengan Pemkab Kutim, satu di antaranya untuk penanganan sampah.

“Kedatangan kami untuk silaturahmi, sekaligus mencocokkan program sosial yang dilakukan Pemkab Kutim dengan TNI. Usulan utama adalah bersama-sama menangani permasalahan sampah. Karena nantinya bisa menjadi permasalahan besar bila tidak segera ditangani bersama. Mumpung masih memungkinkan untuk ditangani. Kita bisa buat program bersih lingkungan bersama-sama dengan pemerintah dan masyarakat,” ujar Pabate.

Senada, Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM menyambut baik dengan tawaran tersebut. Bahkan, mengajak langsung bergerak mulai pekan ini, untuk bersih-bersih di satu titik yang akan dilanjutkan pada titik lainnya, pada pekan depannya. Sehingga secara berkelanjutan akan bergerak di beberapa titik secara bergantian.

“Kami menyambut baik usulan tersebut. Bahkan, saya punya usul, tiap jumat kegiatan ini dilaksanakan. Minggu ini sudah bergerak. Mengajak warga membersihkan sampah di kawasan Sangatta Selatan,” ujar Kasmidi.(rb04)

Comment here