Berita PilihanKriminalKutai Timur

Tiga Pelajar Kepergok Curi Burung

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Tiga pelajar di Sangatta, kepergok mencuri burung peliharaan milik warga Jalan APT Pranoto Gang Nita, Kecamatan Sangatta Utara. Mereka pun langsung digelandang ke Mapolres Kutim untuk menjalani pemeriksaan, Kamis (14/11/2019).

Ketiga pelajar tersebut berinisial, FA dan Ap yang masih duduk di bangku SMP serta FB yang duduk di bangku SMA. Aksi ketiganya ini diketahui setelah korban yang bernama Hendra, memperlihatkan kejadian pencurian yang terekam cctv pada kepolisian. “Saat ini ketiganya masih dalam pemeriksaan. Karena di bawah umur, kami memerlukan tim dari Bapas Kaltim untuk mendampingi proses penyidikan,” kata Kasatreskrim Polres Kutim, AKP Ferry Putra Samodra.

Pada pihak kepolisian, Hendra mengatakan pencurian burung peliharaan berikut sangkarnya, terekam pukul 2 pagi. Namun, ia baru mengetahui sekitar pukul 5 pagi. Saat sang adik keluar rumah dan melihat dua sangkar burung yang biasa tergantung di depan rumah hilang. Burung yang hilang berupa love bird warna kuning dan seekor Jalak Uren Jawa.

“Dalam rekaman, terlihat satu pelaku mengambil burung dan memberikan pada pelaku lainnya yang menunggu di atas motor,” ungkap Hendra.(rb01)

Comment here