Berita PilihanKutai Timur

Rumah Ludes Dilalap Api, Sutrisno Hanya Bisa Selamatkan Surat Berharga

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Sudah jatuh tertimpa tangga. Begitu agaknya yang dialami Sutrisno, warga Gang Famili III Jalan Yos Sudarso II, Kecamatan Sangatta Utara yang menjadi korban kebakaran pada Kamis (14/11/2019).

Ia yang pagi itu terserang sakit kepala hebat, terpaksa kehilangan rumah yang ditempati selama bertahun-tahun, akibat keganasan si jago merah. Tak hanya rumah, warung nasi kuning dan sembako yang menjadi pencarian sehari-hari pun ikut ludes, rata dengan tanah.

“Pagi sebelum kejadian saya dan ibunya ada di warung. Karena kalau pagi kami jualan nasi kuning. Tiba-tiba kepala saya sakit. Saya bilang ke ibunya, mau masuk rumah istirahat. Nggak lama ibunya menyusul, melihati saya. Rupanya lupa kalau kompornya masih menyala. Di atas kompor masih ada wajan berisi minyak,” ungkap Sutrisno.

Tiba-tiba, lanjutnya, lampu di rumah mati. Ia pun keluar, mau tahu mengapa listrik tiba-tiba padam. Saat itulah, terlihat asap dan api sudah memenuhi warungnya. “Saya langsung teriak-teriak minta bantuan warga. Banyak yang membantu. Tapi, api cepat sekali melahap bangunan warung hingga ke rumah utama,” ujarnya.

Bersyukur, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sutrisno dan istri selamat. Ia pun mengaku sempat menyelamatkan surat-surat berharga miliknya maupun anaknya. “Ya itu, surat-surat berharga saja yang bisa diselamatkan. Baju dan lainnya terpaksa diikhlaskan saja,” kata Sutrisno.

Di tempat terpisah, Kasatreskrim Polres Kutai Timur, AKP Ferry Putra Samodra mengatakan pihaknya langsung menurunkan tim pengamanan, begitu mendapat laporan peristiwa kebakaran. Terutama untuk mengamankan lokasi kebakaran dan membantu evakuasi korban. “Ada dua saksi yang kami mintai keterangan di lokasi kejadian. Damiati dan Agus. Tim keamanan juga sudah memasang garis polisi dan melakukan olah TKP, untuk bahan penyidikan,” ujar Ferry.(rb04)

Comment here