Berita PilihanKutai Timur

Tekan Angka Kesakitan Akibat Rokok, Dinkes Kutim Gelar Pemilihan Duta KTR

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Untuk menekan angka kesakitan dan kematian akibat rokok, Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Timur menggelar pemilihan Duta Kawasan Tanpa Rokok (KTR) Kutai Timur. Grand final ajang tersebut digelar di Gedung Wanita Kawasan Pemerintahan Bukit Pelangi, Kamis (14/11/2019).

Dari 20 peserta pelajar tingkat SMA, terpilih enam finalis yang berlaga untuk memperebutkan juara I, II dan III, kategori pelajar putra dan pelajar putri. Enam finalis tersebut adalah Yosua SW dari SMAN 2 Sangatta Utara, Ghazi Al Gifari dari SMAN 1 Sangatta Selatan, Nandika Wildan dari SMAN 2 Sangatta Utara, Firda Agustina Kusuma dari SMKN 1 Bengalon, Novita Fitriani dari SMAN 1 Rantau Pulung dan Dina Riani dari SMAN 1 Sangatta Selatan.
Hasilnya, Nandika Wildan dan Dina Riani berhasil menjadi juara I di masing-masing kategori dan langsung dikukuhkan sebagai Duta KTR Kutai Timur. “Ini merupakan ajang tahunan. Dimana kita memilih duta untuk menekan angka kesakitan dan kematian akibat rokok. Selain mencegah anak muda yang mau coba-coba merokok atau yang terlanjur merokok untuk menghentikan kebiasaannya. Terutama di Kutai Timur,” ungkap Sekretaris Dinas Kesehatan Kutim, Hariyati.(rb04)

Comment here