BeritaSeni & Budaya

Peringati Maulud Nabi, PKK Kutim Undang Majelis Ta’lim

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW TP PKK Kabupaten Kutai Timur mengundang beberapa perwakilan majelis ta’lim yang ada di Sangatta, untuk hadir dalam kegiatan yang digelar di Gedung Wanita Bukit Pelangi.

Kegiatan tersebut menghadirkan Ustad Muhammad Ramli.

Umat Islam memperingati Maulid Nabi atau hari kelahiran Nabi Muhammad SAW pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal yang kali ini bertepatan dengan Sabtu, 9 November 2019. Sejarah Maulid Nabi merupakan perjalanan penting dalam kehidupan Rasulullah dan juga agama Islam.

Mewakili Ketua TP PKK Kabupaten Kutim Hj Encek UR Firgasih SH MAP, Wakil Ketua II TP PKK Kutim Dra Hj Aisyah HD dalam sambutannya mengucapkan rasa syukurnya bahwa pada hari ini TP PKK Kabupaten Kutim diberi kesempatan untuk mengadakan peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW.

“Kelahiran Nabi Muhammad SAW ini menjadi momentum, khususnya kebangkitan umat dari jaman kegelapan ke alam cahaya terang benderang. Utamanya, perbaikan perilaku umat manusia ke arah yang lebih baik dan mulia,” ungkap Aisyah.

“Seperti mulianya akhlak Rasulullah, Muhammad SAW, yang menghormati setiap orang, tidak saja kepada keluarga dan sahabat serta pengikutnya. Tetapi santun dan ramah kepada orang-orang yang bukan beragama Islam bahkan musuh sekalipun,” ujarnya.

Selain itu, peringatan Maulid ini bagian dari menghidupkan agama Islam. Sebab Islam besar melalui perjuangan dan pengorbanan Nabi Muhammad SAW beserta sahabat,” jelasnya. (rb05)

Comment here