Berita PilihanKriminalKutai Timur

Masih Berstatus Bebas Bersyarat, Ari Nekat Edarkan Sabu Lagi

RUMAHKARYABERSAMA.CO, SANGATTA – Baru saja bebas bersyarat karena kasus narkoba, Ariansyah alias Ari(26), warga Jalan Kampung Kajang RT 006 Desa Singa Geweh, Kecamatan Sangatta Selatan, terpaksa meringkung kembali di sel tahanan Polres Kutai Timur. Ia kepergok menyimpan 14 poket narkotika jenis sabu saat pengrebekan yang dilakukan Tim Opsnal Satreskoba Polres Kutim di Jalan APT Pranoto Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara, Jumat (15/11/2019) malam.

Kapolres Kutai Timur, AKBP Indras Budi Purnomo melalui Kasatreskoba Iptu Chandra Buana mengatakan pengungkapan tersangka bermula informasi warga yang diperoleh jajarannya pada September 2019 lalu. Kemudian dilakukan penyelidikan di lapangan. Hingga akhirnya menemukan tersangka di Jalan APT Pranoto. Tersangka yang bertubuh tambun ini duduk di atas motor yang diparkir di tepi jalan. Ia terlihat menunggu seseorang.

“Begitu ditanya namanya dan mengaku bernama Ari, petugas langsung melakukan penggeledahan. Ditemukan dua poket sabu ukuran kecil di dashboard motor. Dari situ, kami bergerak ke rumahnya. Di dalam kamar tepatnya di atas lemari pakaian, kembali ditemukan 12 poket sabu lainnya. Belasan poket sabu tersebut disimpan di dalam kotak rokok elektrik. Total sabu yang kami sita, sebanyak 8,52 gram,” beber Chandra, Minggu (17/11/2019).

Tersangka bersama barang bukti sabu yang diakui miliknya dan motor yang dikendarai, langsung dibawa ke Makopolres Kutim untuk proses lanjut. Ia dijerat pasal 114 ayat () jo pasal 112 ayat (1) undang undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Dengan ancaman hukuman minimal lima tahun pidana kurungan.

“Tersangka ini masih dalam status bebas bersyarat dari Lapas Bontang, karena kasus yang sama. Ia diamankan karena terjerat kasus peredaran narkoba juga,” kata Chandra.(rb01/rb04)

Comment here