Berita PilihanKulinerKutai Timur

Polder Foodcourt Diresmikan, Lebih 30 Pedagang Sajikan Makanan Gratis

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Area Polder Ilham Maulana tak hanya menjadi percontohan Smart City di Kabupaten Kutai Timur, dengan diresmikan fasilitas internet gratis, tapi akan menjadi icon Sangatta. Terlebih beragam sarana dan prasarana terus dibangun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Mulai dari sarana olahraga, tempat bermain anak, rekreasi, edukasi hingga wisata kuliner. Jumat (15/11/2019) sore, sentra jajanan di kawasan Polder Ilham Maulana yang diberi nama Polder Foodcourt diresmikan Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM.

Lebih 30 pedagang dengan produk pangan yang berbeda telah ditata rapi di tenda penjualan yang dilengkapi kursi kayu untuk menikmati jajanan dengan suguhan pemandangan danau buatan dan matahari sore.

Mereka berjualan tanpa dipungut biaya sewa tempat. Hanya kewajiban membayar listrik dan air. “Pastinya pedagang di sentra jajanan polder tidak dipungut biaya. Kita baru akan membentuk badan pengelola untuk polder. Namum badan pengelola pemerintah. Bukan kelompok masyarakat atau lainnya. Karena polder murni dibangun pemerintah untuk dinikmati masyarakat,” kata Kasmidi.

Usai peresmian yang ditandai dengan pemotongan pita, Kasmidi juga menyempatkan meninjau satu per satu warung yang membuka jajanan di polder foodcourt. Mencicipi hidangan yang sengaja disajikan gratis oleh para pedagang khusus di acara peresmian.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/tim)

Comment here