Berita PilihanKutai TimurPendidikan

Dua Pelajar Kutim Wakili Indonesia di Ajang International Model United Nation

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Satu lagi prestasi pelajar dari Kabupaten Kutai Timur yang mengharumkan nama Indonesia di tingkat internasional. Yakni, dengan keikutsertaan dua pelajar dari SMAN 2 Sangatta Utara dalam lomba International Model United Nation (IMUN) di Singapura.

Dua pelajar ini melengkapi 40 peserta asal Indonesia yang akan berangkat ke Singapura. Mereka adalah M Adjri kelas 12 Gajah Mada dan Hazard Devanka kelas 11 Paradai. Keduanya akan berada di Singapura selama lima hari.

Pelepasan keduanya dilakukan Asisten Ekonomi Pembangunan Paulina di ruang kerjanya, Senin (18/11/2019) pagi tadi. “Jaga nama baik Kutai Timur dan Indonesia. Prestasi ini merupakan kebanggaan bagi kita bersama. Berlomba dengan baik, tunjukkan kemampuan semaksimal mungkin. Perlihatkan bahwa prestasi pelajar Kutai Timur tak kalah bersaing dengan pelajar lain, serta bisa mewakili Indonesia di ajang internasional,” kata Paulina.

Tak ketinggalan, Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM juga memberikan uang saku pada kedua pelajar yang tengah bersiap menuju Singapura ini. Model United Nation bukan sembarang event. Ini adalah kegiatan dalam bentuk simulasi kegiatan konferensi PBB yang pesertanya biasa disebut delegasi dan nantinya akan berperan sebagai Diplomat bagi masing-masing perwakilan negara.

Dalam kegiatan ini, pelajar yang terpilih dapat belajar tentang diplomasi, Hubungan Internasional, dan PBB. MUN mengajarkan meneliti, public speaking, debat, dan keterampilan menulis, selain untuk berpikir kritis, kerja sama tim, dan kepemimpinan.(rb01)

Comment here