Berita PilihanKutai Timur

Kepala OPD Diminta Evaluasi Sebelum Perpanjang SK TK2D

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang ST MM meminta para Kepala OPD benar-benar mencermati kinerja Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) yang ada di lingkungan kerjanya masing-masing. Mengingat tak sedikit laporan masuk tentang adanya TK2D yang masuk kerja sesukanya, bahkan ada yang menghilang lama dan datang ke kantor hanya saat pencairan honor.

“Saya sudah minta Kepala OPD, melakukan evaluasi terhadap kinerja TK2D di lingkungan kerja masing-masing. Perhatikan tingkat kehadiran atau absensinya. Kalau masuk kategori merah, panggil dulu. Tanya, masih mau bekerja atau tidak. Kalau masih mau, minta buat perjanjian. Kalau tidak, silakan mengundurkan diri,” kata Kasmidi, Rabu (27/11/2019)

Hal itu dilakukan untuk membuat suasana kerja yang sehat di seluruh lingkungan Pemkab Kutai Timur. Tidak terjadi iri atau cemburu di antara TK2D. Sama-sama bekerja, ada yang rajin, ada yang malas, honornya sama. ”Jangan sampai ada pemikiran, saya kerja setiap hari, dia kerja hanya beberapa hari dalam seminggu. Sama-sama digaji. Besarnya pun sama. Mending saya jarang masuk kerja juga,” ujar Kasmidi.

Apalagi sekarang gaji langsung ditransfer ke rekening masing-masing TK2D. Sehingga masuk atau tidak masuk kerja, tetap terima gaji. “Kita nggak mau, ada yang disini bekerja dengan sepenuh hati, di tempat lain, ada tidak pernah masuk kerja, tapi gajinya dibayarkan terus,” ujarnya.(rb04)

Comment here