Berita PilihanKutai Timur

Ikuti Program Istri Peserta Lemhanas, Bunda Firga Mengaku Banyak Manfaat yang Diperoleh

RUMAHKARYABERSAMA.COM, JAKARTA – Program Pemantapan Pimpinan Daerah Angkatan (P3DA) X tahun 2019 di Lemhanas RI yang diikuti Bupati Kutai Timur, Ir H Ismunandar MT, telah usai dan ditutup. Sebagai istri, Bunda Hj Encek UR Firgasih SH MAP juga mendapat program pendampingan bagi istri Kepala Daerah, peserta P3DA X.

Selama enam hari berkegiatan, Bunda mengaku senang dan mendapat banyak manfaat dari program tersebut. Pengalaman, tambahan wawasan serta ilmu pengetahuan, tentu menjadi bagian yang tak ternilai.

“Penyampaian narasumber yang kompeten juga mudah diserap dan diaplikasikan. Salah satu materi terpenting dalam program ini, adalah bagaimana kita ini, memimpin untuk melayani masyarakat dengan baik,” ungkap wanita aktif yang juga menjabat Ketua DPRD Kutai Timur dalam rilis yang diterima media ini, Rabu (20/11/2019).

Perlu dipahami, kata Bunda, banyak persoalan yang dihadapi para pemimpin di daerah. Masing –masing daerah pasti ada permasalahan yang perlu dicarikan jalan keluarnya. Hal ini terkait dengan pola pikir. “Bagaimana menghadapi permasalahan dengan tindakan yang sejalan dan seirama,” ujarnya.

Bunda Firga mengaku sangat bersyukur pada Allah SWT. Karena bisa memperjuangkan serapan aspirasi masyarakat dengan fokus dan terarah dalam berbagai bidang, di antaranya pendidikan, kesehatan, UKM ekonomi, pertanian, kelautan, perkebunan dan lain sebagainya.

“Insya Allah ke depan pariwisata dapat dikembangkan demi tujuan untuk kemajuan Kabupaten Kutai Timur,” ungkapnya.

Pada acara penutupan istri- istri peserta Lemhanas, Bunda Firga membuat surat cinta dan membacakan puisi yang dilanjutkan dengan memberikan setangkai bunga pada sang suami.(rb05)

Comment here