Berita PilihanKutai Timur

Bahas Pengamanan Perairan, Danlanal Sangatta Temui Wabup Kasmidi Bulang

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Wakil Bupati Kutai Timur, H Kasmidi Bulang ST MM, Rabu (20/11/2019) di ruang kerjanya, menerima kunjungan Komandan Lanal Sangatta, Letkol Laut (P) Osben Alibos Naibaho.

Kunjungan dalam rangka silaturahmi antar FKPD ini berlangsung santai, disertai diskusi –diskusi ringan tentang kondisi keamanan perairan pesisir Kutai Timur yang menjadi wilayah hukum Lanal Sangatta. Tak ketinggalan tentang kerja sama pengamanan akses perairan dari perusahaan-perusahaan yang ada di Kutim.

“Tak sedikit perusahaan yang beroperasi di wilayah Kutai Timur. Sebagian besar memanfaatkan jalur laut untuk keluar masuknya produk yang dihasilkan. Itu perlu menjadi perhatian. Untuk itu, kami dan pemerintah juga perlu menjalin kerja sama untuk pengamanan di jalur laut, selain dengan perusahaan terkait yang menggunakan lalu lintas laut untuk pendistribusian,” ungkap Osben.

Sementara itu, Wabup Kasmidi Bulang mengatakan silaturahmi antar FKPD menjadi rutinitas. Apalagi, Danlanal termasuk pejabat baru. Tentu banyak yang perlu didiskusikan untuk program ke depan. Sekaligus meningkatkan hubungan kerja sama yang sudah ada selama ini, agar semakin baik.

“Lanal Sangatta memiliki tanggung jawab yang besar dalam mengawal, menjaga serta mengawasi perairan, terutama di beberapa kawasan yang menjadi kawasan industri dan objek vital nasional yang salah satunya PT KPC. Kutim juga memiliki garis pantai yang cukup panjang yang memerlukan pengawasan intensif. Jalur tikus di pesisir, pelabuhan rakyat, serta kawasan kepulauan serta adanya ilegal fishing, perlu diantisipasi dengan pengamanan,” ungkap Kasmidi.(rb04)

Comment here