Berita PilihanKutai Timur

Guru Diharap Tidak Bergantung pada Perintah dan Aba-aba

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2019 digelar dengan upacara bendera di lapangan Kantor Bupati Kutai Timur, Selasa (26/11/2019).

Upacara dipimpin Bupati Kutai Timur Ir H Ismunandar MT sebagai Inspektur Upacara. Dihadiri Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM, Ketua DPRD Kutim Hj Encek UR Firgasih SH MAP, serta jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Kutim.

Dalam kesempatan tersebut, Ismunandar mengatakan peringatan HGN 2019 menjadi renungan bersama, betapa mulia dan sulitnya tugas seorang guru. Guru dituntut dapat membentuk karakter masa depan bangsa. Namun, di dunia nyata, kemampuan berkarya dan berkolaborasi, menentukan kesuksesannya dalam menjalani profesi sebagai guru.

“Sebagai pendidik, guru diharapkan tidak bergantung pada perintah dan aba-aba. Tapi harus mengambil langkah yang cepat. Yaitu, semangat dan inovasi yang baru untuk memajukan pendidikan di Indonesia, khususnya di Kutai Timur,” kata Ismunandar.

Di jaman yang semakin modern, seorang guru juga dituntut agar tidak hanya memberikan pelajaran semata, tetapi bagaimana mengajak seorang siswa dapat berinteraksi langsung, salah satunya adalah diskusi.

Peringatan HGN di Kutai Timur, dirangkai dengan penyerahan piagam penghargaan kepada Kepala sekolah, guru hingga siswa berprestasi dan berdedikasi, serta Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-48.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*4)

Comment here