Berita PilihanKutai Timur

Giliran Karyawan PT KPC Ikut Tes Narkoba

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – PT Kaltim Prima Coal (KPC) menggandeng kepolisian dan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kutai Timur serta International SOS menggelar pemeriksaan narkoba pada lima karyawan yang dipilih secara acak mewakili department yang ada di lingkungan perusahaan tersebut. Tes narkoba dengan metode sampel air liur atau saliva dilakukan Selasa (19/11/2019) pagi tadi.

Kapolres Kutai Timur AKBP Indras Budi Purnomo bersama Kasatreskoba Polres Kutim Iptu Chandra Buana mengatakan tes narkoba di lingkungan perusahaan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan secara acak setiap bulan.

“Kegiatan ini merupakan inisiatif perusahaan, sebagai antisipasi penyalahgunaan narkoba di lingkungan perusahaan. Dengan tes narkoba secara rutin, deteksi dini telah dilakukan. Sehingga bila ada penyalahgunaan dapat diketahui lebih awal,” ungkap Chandra.

Hasil pemeriksaan kandungan narkoba yang dilakukan pada lima karyawan PT KPC, adalah negative. Air liur kelimanya tidak mengandung zat adiktif yang tergolong pada narkotika maupun obat terlarang. “Ke depan, tak hanya pada PT KPC, kegiatan serupa juga akan kita gelar di perusahaan lainnya di Kutim. Dengan maksud antisipasi penyalahgunaan narkoba di lingkungan pekerja,” ujar Chandra.(rb04)

Comment here